Kim Jong Un Dikabarkan Sakit, Netizen Penasaran

By Angelice Onggi - Minggu, April 26, 2020

Kim Jong Un Dikabarkan Sakit, Netizen Penasaran.

AGEN SBOBET, Sejumlah laporan media internasional mengabarkan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un saat ini sedang dalam kondisi sakit. Kabar ini membuat netizen seluruh dunia penasaran.

Tak heran, Kim Jong Un bertengger di deretan trending topic Twitter saat ini. Banyak yang mempertanyakan benar atau tidaknya kabar ini, bahkan sebagian banyak yang bingung karena beredar kabar Kim Jong-Un meninggal.

Hingga berita ini diturunkan, kabar terakhir terkait sakitnya Kim Jong-Un menyebutkan bahwa China telah mengirimkan pakar medisnya ke Korea Utara untuk membantu memberikan pengobatan kepada Kim Jong-Un.

Para sumber menolak untuk memberikan informasi terkait sensitivitas masalah ini. Begitu juga dengan pihak Departemen Penghubung dan Kementerian luar negeri China yang belum menanggapi permintaan komentar ini.

Awal pekan ini, media online yang berbasis di Seoul, Daily NK, melaporkan bahwa Kim Jong-Un sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani prosedur kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) pada 12 April lalu. Laporan Daily NK itu mengutip seorang sumber yang ada di Korut.

Spekulasi soal kondisi kesehatan Kim Jong-Un muncul setelah dia absen dari acara acara peringatan hari kelahiran kakeknya, Kim Il Sung, pada 15 April lalu -- yang merupakan hari libur paling penting di Korut.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments