Grand Slam Wimbledon Dibatalkan karena Virus Corona

By Angelice Onggi - Kamis, April 02, 2020


AGEN SBOBET, Ketua Wimbledon pada Rabu (1/4) memutuskan membatalkan turnamen Grand Slam untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II. Pembatalan dilakukan terkait penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas.

Komite memandang wabah tersebut telah menimbulkan kekacauan lebih lanjut pada kalender olah raga global.

"Dengan sangat menyesal bahwa dewan utama All England Club (AELTC) dan komite manajemen Kejuaraan hari ini telah memutuskan bahwa Kejuaraan 2020 akan dibatalkan karena masalah kesehatan masyarakat terkait dengan epidemi virus corona," kata penyelenggara dalam seperti dikutip dari AFP, Rabu (1/4).

Pembatalan satu-satunya turnamen lapangan rumput Grand Slam membuat musim tenis berantakan. Ketua All England Club Ian Hewitt mengatakan keputusan itu tidak diambil dengan mudah.

"Ini sangat membebani pikiran kami bahwa pementasan kejuaraan hanya terganggu sebelumnya oleh perang dunia. Tapi kini, setelah mempertimbangkan semua skenario dengan seksama dan luas, kami percaya bahwa ini adalah ukuran dari krisis global ini yang pada akhirnya benar. keputusan untuk membatalkan Kejuaraan tahun ini," katanya.

Keputusan itu juga mendorong ATP dan WTA untuk membatalkan ayunan lapangan rumput di Wimbledon. Ini berarti musim tenis tidak akan dimulai lagi sampai 13 Juli paling awal.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments