Chelsea Minati Immobile, Memangnya Cocok?

By Angelice Onggi - Minggu, April 05, 2020


AGEN SBOBET, Chelsea dikabarkan memantau Ciro Immobile untuk peluang transfer di musim panas. Tapi penyerang Lazio itu diragukan cocok buat The Blues.

Chelsea dikabarkan tengah mempertimbangkan merekrut penyerang tengah anyar di musim panas nanti. Manajer Chelsea Frank Lampard sudah beberapa kali pada musim ini mengeluhkan kurangnya daya gedor tim.

Tammy Abraham menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea di Premier League musim ini dengan 13 gol. Sementara dua penyerang lainnya yakni Olivier Giroud dan Michy Batshuayi masing-masing baru bikin dua gol dan satu gol.

Giroud diperkirakan akan meninggalkan Chelsea di musim panas nanti, menyusul masa kontraknya yang habis. Penyerang asal Prancis itu malah sudah nyaris pergi pada bursa transfer Januari lalu, tapi batal karena klub tak berhasil mendapatkan pengganti.

Immobile jadi salah satu pemain yang kabarnya dipantau Lampard. Musim ini pemain 30 tahun tersebut sudah tampil menggila bersama Lazio, mencetak 27 gol dan memimpin daftar top scorer Serie A.

Sejak memperkuat Lazio mulai musim 2016/2017, Immobile konsisten tampil tajam, mengoleksi total 116 gol dari 167 penampilan di seluruh kompetisi. Meski demikian, bicara ketajaman juga dipengaruhi banyak hal.

Mantan bek Chelsea Frank Sinclair ragu apakah Immobile cocok dengan gaya Lampard. Salah satu faktor yang dipertimbangkan adalah seberapa jauh Immobile bisa terlibat dalam upaya tim membangun serangan.

"Lazio adalah klub besar dengan reputasi masif, jadi fakta bahwa Immobile mencetak banyak gol untuk mereka adalah sesuatu yang saya suka. Kalau Anda ingin merekrut pemain dari luar negeri, kalau mereka datang dengan kepercayaan diri usai mencetak banyak gol di liga lain, itu memang membantu," ungkap Sinclair dilansir Football Italia.

"Meski demikian, Liga Italia itu sepenuhnya berbeda. Anda mendapatkan banyak peluang mencetak gol di Liga Italia dan ketika Anda ada di klub seperti Lazio, Anda akan mendapatkan cukup banyak kesempatan."

"Saya tak akan merenggut apapun dari rekornya musim ini. Dia sudah tampil luar biasa dan terlihat seperti seorang penyelesai peluang yang alami. Tapi untuk bermain di Premier League, Anda perlu lebih dari itu, khususnya mengingat cara bermain Chelsea."

"Anda harus mempertimbangkan gaya membangun serangan seorang pemain dan seberapa mobilnya mereka. Dia pastinya akan masuk daftar panjang penyerang yang diamati Lampard. Entah dia di posisi atas atau tidak, saya tak tahu. Tapi gol-golnya sih pasti membawanya untuk menapak naik di daftar itu," imbuh bek Chelsea periode 1990-1998 tersebut.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments