Barcelona Donasikan Hasil Penjualan Hak Penamaan Camp Nou Untuk Perangi Virus Corona

By Angelice Onggi - Rabu, April 22, 2020

Barcelona Cari Sponsor Penamaan Camp Nou

Pendapatan Hak Nama akan Didonasikan Perangi COVID-19

Barcelona Cari Sponsor Penamaan Camp Nou

Blaugrana Saat ini sedang Mencari Sponsor yang mau Membeli Hak Penamaan Stadion Kebanggaan Mereka untuk Musim Depan.

Catalunya, Spanyol ~ Barcelona mengumumkan bahwa hasil penjualan hak penamaan Camp Nou, stadion mereka, untuk musim 2020/21 akan didonasikan kepada Barca Foundation dalam memerangi virus corona.

Pendapatan dari perjanjian tersebut akan digunakan untuk mendukung para petugas kesehatan yang berperang melawan pandemi COVID-19.

Raksasa La Liga, sebagai salah satu klub olahraga terkemuka di dunia, sadar akan pentingnya tanggung jawab ketika dibutuhkan untuk membantu pengendalian serta memberantas penyebaran wabah virus yang sudah mengguncang dunia.

Barca Foundation merayakan hari jadinya yang ke-25 pada 2020 ini dan akan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan anak-anak yang tersisihkan secara sosial di seluruh dunia.

Hanya saja, aliran dana baru akan turun nanti setelah ada sponsor yang bersedia mengambil alih penamaan Camp Nou.

Barcelona sama sekali belum pernah menjual hak penamaan stadion kebanggaan mereka, dengan markas ikonik mereka telah berdiri dengan jati diri klub sejak 1957.

Pada 2014 lalu, Barcelona meluncurkan rencana untuk merenovasi Camp Nou dan menjadikannya sebagai kompleks olahraga terbaik di dunia dan dibutuhkan dana besar untuk bisa mewujudkan proyek tersebut.

Penjualan hak penamaan menjadi bagian dari proyek itu, tapi sekarang memberikan donasi untuk memerangi COVID-19 menjadi prioritas.

"FC Barcelona menyerahkan hak penamaan Camp Nou ke yayasan untuk menggalang dana dalam perlawanan terhadap COVID-19. Klub menyerahkan hak tersebut ke Barca Foundation yang akan mencarikan sponsor stadion untuk musim depan," kata Jordi Cardoner, wakil presiden Barcelona melalui Website Barcelona.

"Saat ini kita sedang menghadapi dampak dari krisis itu, dan kita tahu bahwa itu membutuhkan semua sumber daya yang kita miliki.

"Kita menghadapi krisis global dan harus memikulnya bersama-sama. Karena alasan itu, pihak klub dan Foundation menganggap penting untuk menggunakan sumber daya yang kami miliki. Ini merupakan bagian dari cara kami untuk melawan pandemi virus corona."

  • Share:

You Might Also Like

0 comments