[VIDEO] CUPLIKAN GOL Valencia 3-4 Atalanta: Kalahkan Valencia, Atalanta ke Perempatfinal

By Angelice Onggi - Rabu, Maret 11, 2020


AGEN SBOBETValencia - Atalanta melanjutkan kiprahnya di Liga Champions 2019/2020 ke babak perempatfinal. La Dea lolos usai menang 4-3 atas Valencia di leg kedua babak 16 besar.

Atalanta tandang ke markas Valencia di Mestalla dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. Wakil Italia itu ada di atas angin usai berbekal kemenangan 4-1 di leg pertama.

Atalanta sudah unggul 2-1 di babak pertama berkat dua penalti Josip Ilicic. Sementara Valencia mencetak gol lewat sepakan Kevin Gameiro.

Di babak kedua, Gameiro dan Ferran Torres sempat membawa Valencia berbalik unggul. Tapi Ilicic mencetak dua gol lagi untuk memberi Atalanta kemenangan.

Berkat kemenangan ini, Atalanta lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 8-4.

Atalanta tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Laga baru berjalan tiga menit, tim tamu mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Mouctar Diakhaby kepada Josip Ilicic.

Ilicic sendiri yang maju sebagai eksekutor. Dia sukses menaklukkan Jasper Cillessen untuk membawa Atalanta memimpin 1-0.

Valencia menyamakan kedudukan di menit ke-21. Kevin Gameiro memanfaatkan kesalahan Jose Luis Palomino untuk menjebol gawang Atalanta.

Gol ini berawal dari bola operan Rodrigo yang coba dipotong oleh Palomino di dalam kotak penalti. Namun ia tak sepenuhnya mengamankan bola. Bola langsung dikuasai oleh Gameiro yang kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang.

Pada menit ke-42, para pemain Atalanta sempat mengklaim penalti atas handball Diakhaby. Wasit kemudian meninjau VAR dan memutuskan untuk menunjuk titik putih.

Ilicic lagi-lagi sukses mengonversi penalti jadi gol untuk mengembalikan keunggulan Atalanta. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Valencia menyamakan kedudukan di menit ke-51. Gameiro sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Atalanta dengan sundulan. Dia memanfaatkan umpan silang Ferran Torres.

Torres kemudian membawa Valencia unggul di menit ke-67. Memanfaatkan umpan terobosan Dani Parejo, Torres kemudian mengangkat bola melewati Sportiello yang sudah keluar meninggalkan posisinya. Bola meluncur mulus ke gawang yang sudah kosong.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Empat menit berselang, Atalanta menyamakan kedudukan lewat Ilicic. Dia menuntaskan serangan balik cepat Atalanta dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Ilicic mencetak gol keempatnya di laga itu pada menit ke-82 untuk memberi Atalanta kemenangan. Freuler dan Zapata melakukan umpan satu dua dengan cepat. Zapata kemudian mengoper kepada Ilicic yang berdidi bebas di sisi kanan kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan melengkung ke pojok kiri atas gawang Valencia.

Susunan Pemain

Valencia : Cillessen; Wass, Coquelin (Cheryshev 74), Diakhaby (Goncalo Guedes 46), Gayà; Ferran Torres, Parejo, Kondogbia, Soler; Rodrigo (Florenzi 78), Gameiro

Atalanta : Sportiello; Djimsiti, Caldara, Palomino; Hateboer, De Roon (Duvan Zapata 44), Freuler, Gosens; Pasalic; Gomez (Malinovskyi 78), Ilicic


VIDEO CUPLIKAN GOL Valencia 3-4 Atalanta


  • Share:

You Might Also Like

0 comments