[VIDEO] CUPLIKAN GOL RB Leipzig 3-0 Tottenham Hotspur: Menang, Die Roten Bullen Lolos ke Delapan Besar

By Angelice Onggi - Rabu, Maret 11, 2020


AGEN SBOBETLeipzig - RB Leipzig mencatat sejarah dengan lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya. Hal itu usai mereka menang 3-0 atas Tottenham Hotspur di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Bermain di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, Tottenham kehilangan taringnya di depan gawang. Tak banyak peluang yang bisa mereka ciptakan.

Sedangkan tuan rumah berhasil mengeksploitasi pertahanan tim asuhan Jose Mourinho tersebut, hingga mencetak tiga gol. Marcel Sabitzer mencetak dua gol di menit ke-10 dan 21, sedangkan Emil Forsberg menutup laga dengan golnya di menit-87.

Dengan hasil ini, Leipzig menang agregat 4-0, setelah sebelumnya menang 1-0 di London. Sedangkan kekalahan ini menambah miris perjalanan Tottenham di musim ini, sebab mereka dipastikan mengakhiri musim tanpa trofi.

Unggul 1-0 di leg pertama. Leipzig langsung tancap gas. Menit ke-10, mereka langsung unggul.

Tembakan Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti mampu ditepis Hugo Lloris, namun bola terus bergulir ke dalam gawang Tottenham, membawa tuan rumah unggul 1-0.

Menit ke-21, Sabitzer menggandakan keunggulan Leipzig. Crossing Angelino dari sisi kiri disundul dengan baik olehnya, membuat gawang Tottenham bergetar untuk kedua kalinya.

Tujuh menit kemudian, Timo Werner nyaris mencetak gol ketiga bagi Leipzig, namun kali ini tembakannya bisa dimentahkan Lloris.

Tottenham, yang tertinggal agregat 0-3, coba keluar mencari gol. Giovani Lo Celso melepaskan tendangan kaki kiri akurat, namun kiper Leipzig, Peter Gulacsi, mampu menghalaunya.

Di babak kedua, Leipzig kembali menekan. Patrik Schick mendapat peluang di menit ke-57, namun tembakannya belum tepat sasaran.

Tottenham membalas semenit berselang lewat Lucas Moura, namun tendangan jarak jauhnya juga bernasib serupa.

Leipzig terus menyerang. Werner mendapat kans di menit ke-60, tapi ia buru-buru dan tembakannya melambung. Dua menit kemudian, Schick lagi-lagi membuang peluang usai tembakannya melebar.

Menit ke-74, Dele Alli mendapat peluang pertamanya di laga ini, tapi tendangannya mudah saja diamankan Gulacsi.

Menit ke-87, Leipzig mengganti Sabitzer dengan Emil Forsberg. Tak sampai semenit di lapangan, pemain asal Swedia itu mencetak gol ketiga Leipzig.

Dalam situasi kemelut di depan gawang Tottenham, Forsberg menyambar bola liar dan melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang, membuat Lloris takluk ketiga kalinya.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Leipzig menang dengan agregat 4-0.

Susunan Pemain

RB Leipzig : Peter Gulacsi, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg, Nordi Mukiele (Tyler Adams 56'), Marcel Sabitzer (Emil Forsberg 87'), Conrad Laimer, Angelino, Christopher Nkunku (Amadou Haidara 59'), Patrik Schick, Timo Werner.

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris, Toby Alderweireld, Eric Dier, Japhet Tanganga, Serge Aurier (Malachi Walcott 90'), Harry Winks, Giovani Lo Celso (Gedson Fernandes 80), Ryan Sessegnon, Erik Lamela, Lucas Moura, Dele Alli.


VIDEO CUPLIKAN GOL RB Leipzig 3-0 Tottenham Hotspur


  • Share:

You Might Also Like

0 comments