[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-3 Atletico Madrid: Los Rojiblancos Singkirkan Si Merah

By Angelice Onggi - Kamis, Maret 12, 2020


AGEN SBOBETLiverpool - Sempat unggul dua gol lebih dulu, Liverpool takluk 3-2 dari Atletico Madrid lewat perpanjangan waktu. Hasil ini membuat mereka tersingkir dari Liga Champions.

Berlaga di Anfield pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, Liverpool yang tertinggal agregat 0-1 tampil menekan. Meski begitu, skuat Juergen Klopp sempat kesulitan untuk mencetak gol karena kegemilangan Jan Oblak.

Usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-43 lewat Georginio Wijnaldum. Di babak kedua, Oblak masih menunjukkan kepiawaiannya di bawah mistar. Liverpool gagal menambah gol hingga 90 menit berakhir.

Situasi ini membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu karena agregat sama kuat 1-1. Di babak tambahan, Liverpool berhasil mencetak gol kedua mereka melalui Roberto Firmino.

Tertinggal 2-0, Atletico bangkit dengan mencetak dua gol yang diborong oleh Marcos Llorente di 15 menit pertama perpanjangan waktu. Pasukan Diego Simeone menambah satu gol di babak tembahan kedua lewat Alvaro Morata.

Tim asal Ibu Kota Spanyol ini menutup laga dengan kemenangan 3-2. Mereka memastikan ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-2.

Atletico hampir saja unggul cepat ketika laga baru berjalan satu menit. Umpan terobosan Joao Felix membelah lini pertahanan Liverpool.

Duo bek tengah Si Merah, Joe Gomez dan Vigil van Dijk lengah dengan membiarkan Diego Costa tak terkawal.

Costa kemudian melepas sepakan mendatar. Untung bagi Liverpool, tembakan penyerang timnas Spanyol ini masih melebar tipis dari gawang Adrian.

Tuan rumah mencoba balas menekan di menit ke-5. Umpan silang Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan menemui kepala Georginio Wijnaldum yang berdiri di kotak penalti. Upaya Wijnaldum masih mampu dengan baik diamankan oleh Oblak.

The Reds perlahan mampu memegang kendali laga. Ancaman kembali mereka tebar di menit ke-14.

Alex Oxlade-Chamberlain menusuk dari tengah sebelum melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Serangan Liverpool ini bisa ditepis dengan baik oleh Oblak

Liverpool punya kesempatan di menit ke-34 usai Renan Lodi tak mampu menjaga keseimbangan saat mengawal Mohamed Salah. Salah lalu menyodorkan bola ke Sadio Mane yang berdiri di depan kotak penalti.

Namun, tembakan Mane masih bisa diredam oleh Oblak. Di menit ke-36, kiper asal Slovenia ini lagi-lagi menggagalkan peluang pasukan Juergen Klopp. Ia kali ini menepis sontekan Firmino di depan gawang yang menyambar umpan Alexander-Arnold.

Ketangguhan Oblak di bawah mistar Atletico akhirnya runtuh di menit ke-43. Chamberlain yang memiliki cukup ruang di sisi kiri mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola ditanduk dengan baik oleh Wijnaldum untuk membawa Liverpool unggul

Skor 1-0 untuk Liverpool ini bertahan hingga babak pertama usai.

Tiga menit selepas jeda, Liverpool langsung mengancam. Salah terbebas di sisi kanan mengeksploitasi ruang yang ditinggalkan Lodi yang overlap.

Namun pemain asal Mesir ini terburu-buru untuk menembak bola. Sepakan Salah terlalu lemah dan tepat ditangkapan Oblak.

Atletico berusaha keluar dari gempuran Liverpool. Di menit ke-60, mereka menghadirkan ancaman pertama di babak kedua.

Joao Felix melakukan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Sepakannya tak terlalu lengket ditahan oleh Adrian.

Bola muntah berusaha disambar oleh Angel Correa. Adrian sigap menutup kesalahanya dengan mampu menyergap bola.

Liverpool membuang peluang emas di menit ke-66. Bermula dari sepakan Salah yang diblok pemain Atletico, bola mengarah ke Andrew Robertson yang berdiri di depan gawang. Namun, sundulannya masih menerpa tiang gawang.

Di 10 menit sebelum waktu normal berakhir, tekanan Liverpool semakin menggila. Namun, tak satupun ancaman mereka berhasil berbuah gol tambahan.

Skor 1-0 menutup 90 menit sehingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Liverpool berhasil menggandakan kedudukan saat perpanjangan waktu baru berjalan empat menit. Umpan silang terukur Wijnaldum menemui kepala Firmino.

Sundulan Firmino ini menerpa tiang gawang, tapi bola muntah kembali ke arahnya. Pemain asal Brasil tak membuang peluang untuk membawa Liverpool unggul 2-0.

Atletico hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol balasan. Gol ini berawal dari kesalahan Adrian dari memberikan umpan usai menerima back-pass.

Bola kirimannya justru mengarah ke Marcos Llorente. Mantan pemain Real Madrid lalu melepas sepakan mendatar dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Liverpool.

Skor berubah 2-1 dan Atletico berada di atas angin karena keunggulan gol tandang. Llorente kembali menjadi mimpi buruk Liverpool.

Ia membuat kedudukan berubah imbang 2-2 di menit ke-105. Sepakan jarak jauhnya untuk kedua kalinya meluncur ke gawang Adrian.

Di 15 menit kedua babak perpanjangan waktu, Atletico menambah satu gol di menit akhir laga lewat Alvaro Morata. Atletico menutup laga ini dengan kemenangan 3-2.

Susunan Pemain

Liverpool : Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (James Milner 82'), Jordan Henderson (Fabinho 106') , Georginio Wijnaldum (Divock Origi 106'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino (113'), Sadio Mane.

Atletico Madrid : Jan Oblak; Kieran Trippier (Sime Vrsalko 91'), Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa (Jose Gimenez 106'), Saul Niguez, Thomas Partey, Koke; Diego Costa (Marcos Llorente 56'), Joao Felix (Alvaro Morata 103')


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 2-3 Atletico Madrid


  • Share:

You Might Also Like

0 comments