[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leicester City 1-0 Birmingham City: The Foxes Menang Tipis di King Power Stadium

By Angelice Onggi - Kamis, Maret 05, 2020


AGEN SBOBETLeicester - Leicester City melaju ke babak perempatfinal Piala FA 2019-2020 usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Birmingham City di 16 besar. Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun gol semata wayang The Foxes baru tercipta di menit ke-82 berkat upaya Ricardo Pereira.

Leicester langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Pada menit kedelapan mereka memperoleh peluang emas. Berawal dari upaya Dennis Praet melewati Jake Clarke-Slater, ia kemudian mengirimkan bola kepada James Maddison yang berdiri cukup bebas. Maddison pun langsung menyambutnya dengan sepakan kaki kiri. Namun, bola melayang tipis di atas mistar.

Birmingham sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-13 tim tamu hampir saja membuat kejutan. Lukas Juktiewicz melepaskan tembakan langsung ke gawang setelah diberi ruang oleh Scott Hogan. Sayangnya, bola masih mengarah tepat ke pelukan Kasper Schmeichel.

Dalam pertandingan ini, Leicester berhasil menguasai lapangan tengah dan mengendalikan permainan. Meski begitu, mencetak gol adalah cerita yang berbeda. Walau sering menekan Birmingham, namun The Foxes sulit memaksimalkan peluang yang dimiliki.

Di babak kedua, kondisi masih tak jauh berbeda. Seperti terjadi pada menit ke-51 saat Marc Albrighton mengirimkan umpan lambung ke jantung pertahanan Birmingham. Si kulit bundar sebenarnya bisa disundul oleh Ben Chilwell. Akan tetapi, arah bola masih melebar ke kanan.

Gol yang dinantikan publik King Power Stadium baru tercipta di menit ke-82. Adalah Ricardo Pereira yang membuat Leicester unggul 1-0. Albrighton memberikan umpan lambung di dalam kotak penalti dan disambut Pereira dengan sundulannya. Kali ini, bola mengarah ke gawang dan tak bisa dijangkau Lee Camp. Keadaan ini kemudian bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain

Leicester City : Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Demarai Gray, Dennis Praet, James Maddison, Marc Albrighton; Kelechi Iheanacho.

Cadangan : James Justin, Wes Morgan, Youri Tielemans, Danny Ward, Harvey Barnes, Ayoze Perez, Hamza Choudhury.

Birmingham City : Lee Camp; Maxime Colin, Jake Clarke-Salter, Harlee Dean, Kristian Pedersen; Wes Harding, Maikel Kieftenbeld, Ivan Sunjic, Kerim Mrabti; Lukas Juktiewicz, Scott Hogan.

Cadangan : Marc Roberts, Daniel Crowley, Jefferson Montero, Gary Gardner, Connal Trueman, Caolan Boyd-Munce, Ryan Burke.


VIDEO CUPLIKAN GOL Leicester City 1-0 Birmingham City


  • Share:

You Might Also Like

0 comments