[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 1-2 Genoa: Rossoneri Tumbang di San Siro

By Angelice Onggi - Senin, Maret 09, 2020


AGEN SBOBETMilan - AC Milan harus mengakui keunggulan Genoa dalam lanjutan Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Milan kalah 1-2 dari Genoa.

Milan menjamu Genoa di San Siro dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Laga ini digelar tanpa penonton akibat mewabahnya virus corona.

Milan sudah ketinggalan dua gol di babak pertama. Gol dari Goran Pandev dan Francesco Cassata membawa Genoa memimpin di paruh pertama.

Baru di babak kedua, Milan memperkecil ketertinggalan lewat gol Zlatan Ibrahimovic. Milan tak mampu menambah gol di sisa waktu pertandingan.

Kekalahan ini membuat Milan belum beranjak dari peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 36 poin. Rossoneri melewatkan peluang untuk menyamai jumlah poin Napoli.

Sementara itu, tambahan tiga angka dari laga ini membawa Genoa keluar dari zona degradasi. Genoa naik ke peringkat ke-17 dengan 25 poin.

Milan menekan Genoa di menit-menit awal. Namun justru Genoa yang mampu mencuri gol lebih dulu.

Genoa mengejutkan Milan lewat gol di menit ketujuh. Antonio Sanabria masuk ke kotak penalti Milan dari sisi kanan dan melepaskan umpan tarik yang dituntaskan Goran Pandev dari depan gawang.

Pandev mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan Genoa tak lama kemudian. Tapi sepakannya hanya mengenai sisi samping luar jaring gawang Milan.

Milan mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Umpan Hakan Calhanoglu diteruskan Zlatan Ibrahimovic dengan sundulan. Sial bagi Milan, bola sundulan Ibrahimovic masih bisa diantisipasi oleh Mattia Perin.

Peluang lagi untuk Milan. Kali ini giliran Ibrahimovic yang mengoper bola kepada Calhanoglu. Calhanoglu melepaskan tembakan first time, tapi Perin lagi-lagi bisa menggagalkannya.

Genoa kemudian justru menggandakan keunggulannya di menit ke-41. Lagi-lagi lewat serangan dari sisi kanan. Umpan silang Davide Biraschi dibelokkan oleh Lasse Schone dengan tumitnya dan dituntaskan oleh Francesco Cassata.

Memasuki babak kedua, Genoa masih memegang kendali permainan. Di sisi lain, Milan kesulitan di penyelesaian akhir. Calhanoglu sempat dapat kans, tapi sepakannya melambung.

Milan kemudian melakukan dua pergantian pemain sekaligus pada menit ke-57. Calhanoglu digantikan oleh Giacomo Bonaventura. Ante Rebic kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Rafael Leao.

Upaya Milan untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-77. Tendangan voli Bonaventura membentur pemain Genoa dan justru jatuh ke arah Ibrahimovic. Dari jarak dekat, striker asal Swedia itu langsung melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Genoa.

Di sisa waktu pertandingan, Milan terus berupaya untuk menambah gol. Di injury time, Milan dapat tendangan sudut tapi gagal memaksimalkannya. Sundulan Ibrahimovic masih melambung.

Susunan Pemain

AC Milan : Begovic; Conti (Calabria 91), Gabbia, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Calhanoglu (Bonaventura 56), Rebic (Leao 56), Ibrahimovic

Genoa : Perin; Biraschi, Romero, Soumaoro, Masiello; Cassata, Behrami (Jagiello 62), Schone (Sturaro 57), Criscito; Pandev (Pinamonti 79), Sanabria


VIDEO CUPLIKAN GOL AC Milan 1-2 Genoa


  • Share:

You Might Also Like

0 comments