Valentino Rossi 'Terkurung' di Tavullia karena Virus Corona

By Angelice Onggi - Selasa, Maret 10, 2020


AGEN SBOBET, Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi tidak bisa meninggalkan kampung halamannya, Tavullia, karena menjadi salah satu daerah yang diisolasi pemerintah Italia terkait wabah virus corona.

Pemerintah Italia memutuskan untuk mengisolasi 12 provinsi dari 8 Maret hingga 3 April 2020 demi mencegah penyebaran virus corona. Masyarakat dilarang masuk atau meninggalkan ke-12 provinsi tersebut.

Salah satu provinsi yang diisolasi adalah Pesaro Urbino, tempat kampung halaman Rossi, Tavullia, berada. Bukan hanya Rossi, dua pebalap MotoGP lainnya juga tinggal di kota tersebut, yakni Franco Morbidelli dan Francisco 'Pecco' Bagnaia.

Dikutip dari Marca, Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia dikabarkan masih berada di dalam Tavullia. Hal itu berdasarkan dari unggahan ketiga pebalap di Instagram yang menunjukkan mereka sedang berlatih di sirkuit milik Rossi, The Ranch, akhir pekan lalu.

Jika masih berada di dalam Tavullia, maka Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia tidak bisa meninggalkan Tavullia hingga 3 April mendatang. Padahal seri pembuka MotoGP 2020 dijadwalkan berlangsung di Amerika Serikat pada 5 April.

Kondisi itu membuat Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia dipastikan harus absen pada latihan bebas MotoGP Amerika Serikat 2020 jika balapan jadi digelar di Sirkuit Austin. Ketiganya kemungkinan besar baru akan bisa tampil di hari balapan Minggu (5/4).

Direktur Tim Ducati MotoGP, Gigi Dall'Igna, mengatakan kondisi darurat virus corona di Italia membuat jadwal MotoGP 2020 tidak memungkinkan dimulai dari MotoGP Amerika Serikat. Pasalnya, para pebalap dan kru tim dari Italia berpeluang absen.

"Rencana yang masuk akal adalah memulai balapan dari Argentina (19 April). Jika orang-orang Italia tidak bisa pergi, atau sebagian dari mereka, maka mustahil untuk menggelar balapan," ujar Dall'Igna.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments