Terharu, Layar Wembley Stadium Tampilkan Bendera Italia

By Angelice Onggi - Minggu, Maret 29, 2020

Three Lions Vs Azzurri Dibatalkan

Pertandingan Inggris Vs Italia Terpaksa Dibatalkan

Terharu, Layar Wembley Stadium Tampilkan Bendera Italia

Wembley Stadium sedianya menggelar pertandingan Inggris kontra Italia, tetapi dibatalkan karena Pandemi Virus Corona

London, Inggris ~ Layar Wembley Stadium menyala dengan menunjukkan bendera Italia di malam yang seharusnya melangsungkan pertandingan antara Inggris dan Azzurri.

Dua tim nasional ini sedianya berduel Jumat malam lalu, sebagai bagian dari persiapan keduanya menghadapi Euro 2020 mendatang.

Akan tetapi, pandemi virus corona memaksa pertandingan persahabatan itu dibatalkan, dengan kedua negara kini melakukan lockdown.

Untuk menandai bahwa Jumat malam sebetulnya ada pertandingan kontra Italia, Wembley Stadium selaku tuan rumah pertandingan menyalakan lampu stadion mereka dengan warna bendera Italia : hijau, putih dan merah.

Timnas Inggris kemudian menuliskan pesan mengharukan di Twitter mereka.


"Kita mungkin tidak akan berbagi lapangan malam ini, tapi kami berdiri bersama dan bersatu di masa-masa yang sulit ini. #TetapHomeSaveLives," tulis Inggris di akun Twitter mereka.

Tweet ini juga merupakan terjemahan dari pesan yang tertulis di luar stadion dalam bahasa Italia - "Siamo separati, ma siamo insieme."

Kejuaraan Eropa sendiri, yang dijadwalkan digelar musim panas ini, terpaksa mengalami penundaan hingga musim panas tahun depan. Itu pun belum ada keputusan pasti dari UEFA.

Selain Euro 2020, Liga Primer Inggris, Serie A Italia dan liga-liga di hampir seluruh dunia mengalami penangguhan akibat wabah Covid-19.

Pandemi ini telah merenggut 20.000 lebih nyawa dari 500.000 lebih kasus di seluruh dunia.

Hampir seluruh negara-negara yang terdampak virus corona melakukan lockdown secara nasional, termasuk Italia dan Inggris, sehingga seluruh kegiatan dan event olahraga pun harus dibatalkan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments