Seratus Tiga Belas Ribu Orang Terinfeksi Corona Secara Global, 4 Ribu Orang Lebih Meninggal

By Angelice Onggi - Rabu, Maret 11, 2020

Upaya pencegahan penyebaran virus corona di Iran

AGEN SBOBETBeijing - Jumlah kasus Virus Corona secara global semakin bertambah, meskipun laporan kasus baru di China terus mengalami penurunan. Sejauh ini, lebih dari 113 ribu orang terinfeksi Virus Corona di lebih dari 100 negara. Jumlah korban meninggal secara global telah melampaui 4 ribu orang.

Sejauh ini total 113.614 orang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona di sedikitnya 112 negara dan wilayah. Sebanyak 80.754 orang di antaranya positif virus Corona di wilayah China daratan.

Sisanya, sekitar 32.860 pasien lainnya tersebar di lebih dari 110 negara dan wilayah.

Italia kini menjadi negara kedua dengan jumlah kasus virus Corona terbanyak setelah China. Sejauh ini sudah 9.172 kasus terkonfirmasi di Italia. Korea Selatan (Korsel) dan Iran ada di bawah Italia dengan masing-masing 7.513 kasus dan 7.161 kasus virus Corona.

Jumlah korban meninggal akibat virus Corona secara global sejauh ini mencapai 4.018 orang. Dengan 3.136 orang di antaranya meninggal dunia di wilayah China daratan. Sebanyak 882 orang meninggal dunia di 20 negara dan wilayah berbeda.

Italia, Iran, dan Korsel menjadi negara dengan jumlah korban meninggal tertinggi setelah China. Saat ini dilaporkan 463 orang meninggal akibat virus Corona di Italia, 237 orang lainnya meninggal di Iran dan 54 orang meninggal di Korsel.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya memperingatkan kini ada ancaman 'sangat nyata' bahwa wabah virus Corona akan menjadi pandemi. Namun WHO juga menegaskan wabah virus Corona masih bisa dikendalikan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments