RESMI : Para Pemain Juventus Sepakat Gaji Dipotong Imbas Virus Corona

By Angelice Onggi - Minggu, Maret 29, 2020

Covid-19 Bikin Gaji Pemain Juventus Dipotong

Pemotongan Kompensasi Pemain Juventus Imbas Virus Corona

Covid-19 bikin Gaji Pemain Juventus Dipotong

Juventus telah menegosiasikan kepada para pemain terkait perubahan struktur gaji mereka selama kompetisi terhenti, imbas pandemi Virus Corona

Turin, Italia ~ Juventus telah menegosiasikan pemotongan gaji bagi skuad senior mereka dan menghasilkan kata mufakat. Dengan pemangkasan ini, maka klub bisa menyelamatkan €90 juta selama krisis wabah corona.

Banyak klub di seluruh dunia harus mengambil langkah drastis perihal pemotongan gaji karena pandemi ini.

Dengan musim kompetitif yang ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan, klub-klub dunia mulai merasakan kerugian besar.

Klub seperti Juventus misalnya. Mereka saat ini tidak memiliki cara untuk menghasilkan pendapatan dari penjualan tiket atau dari siaran pertandingan.

Lima bintang di Turin, termasuk juara Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo, sudah sepakat untuk membantu menghilangkan beban finansial klub dengan mereduksi gaji mereka.

Gagasan ini diperjuangkan oleh bek senior Giorgio Chiellini, dengan sang kapten ingin melihat semua yang terhubung di klub agar berkorban menghadapi perang menghadapi wabah ini.

Juve mengeluarkan pernyataan di Situs Resmi Juventus.

"Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan bahwa sehubungan dengan keadaan darurat kesehatan dunia, yang menghambat kinerja kegiatan olahraga, teah dicapai kesepahaman dengan para pemain dan pelatih di tim pertama terkait kompensasi mereka untuk sisa musim ini," buka pernyataan Juve.

"Kesepahamannya, mengadakan pemotongan kompensasi untuk jumlah yang sama terhadap pembayaran bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020," jelas klub.

"Dalam beberapa pekan ke depan, kesepaktan personal dengan para pemain dan pelatih akan difinalisasi, yang saat ini dipersyaratkan oleh beberapa regulasi," lanjut mereka.

"Efek ekonomi dan finansial dari pemahaman yang dicapai adalah positif, sekitar €90 juta untuk keuangan musim 2019/2020," beber Juve.

"Jika jadwal-jadwal pertandingan musim ini dihelat kembali, klub akan bernegosiasi dengan itikad baik bersama para pemain dan pelatih, adanya peningkatan kompensasi sesuai dengan dimulai dan diselesaikannya kembali secara aktual kompetisi resmi. Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka di masa-masa sulit," tutup Bianconeri.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments