Liga Primer Inggris, EFL & PFA Sepakat Kompetisi Paling Cepat Bergulir Akhir April

By Angelice Onggi - Sabtu, Maret 28, 2020

Kompetisi Sepakbola Inggris Kembali Ditangguhkan

Kompetisi Liga Inggris Ditunda Hingga Akhir Bulan April

Kompetisi Sepakbola Inggris Kembali Ditangguhkan

Badan sepakbola Inggris Bimbang untuk segera kembali menggelar kompetisi di Tengah Pandemi Corona

Britania Raya, Inggris ~ Kompetisi sepakbola Inggris tidak akan kembali bergulir hingga setidaknya 30 April. Demikian pihak Liga Primer mengonfirmasi.

Pandemi virus corona telah memaksa liga-liga dunia untuk "hibernasi". Wabah ini telah menyebar di penjuru dunia dengan merenggut 23.000 nyawa dan menginfeksi lebih dari 500.000 orang.

Tidak hanya ajang liga yang mengalami penangguhan, Euro 2020 juga terpaksa ditunda setidaknya selama setahun. Selain itu, beberapa klub, seperti raksasa Spanyol Barcelona dan tim Championship Leeds United, harus memangkas gaji para pemainnya di tengah krisis.

Sebelumnya, Liga Primer ditunda hingga pekan pertama April, tetapi Football Association pada pekan lalu mengumumkan bahwa suspensi ini setidaknya akan terus berlangsung hingga akhir bulan itu.

Beberapa liga kasta bawah di negara ini telah membatalkan kompetisi 2019/20 dan FA menyatakan akan "meninjau seluruh opsi" terkait kompetisi Piala FA musim ini.

Liga Primer, EFL dan Professional Footballer's Association [PFA] mengadakan pertemuan Jumat lalu untuk mendiskusikan situasi mengenai divisi masing-masing, tetapi belum memutuskan kapan kompetisi akan kembali dihelat.

"Liga Primer, EFL dan PFA berjumpa hari ini dan membahas perkembangan serius mengenai pandemi Covid-19," demikian pernyataan bersama dari ketiga pihak.

"Ditegaskan bahwa rasa simpati ketiga organisasi ini akan terus bersama semua orang yang terdampak virus ini," lanjut pernyataan mereka.

"Liga Primer, EFL dan PFA sepakat keputusan sulit harus diambil dalam rangka mengurangi dampak ekonomi dari penangguhan sepakbola profesional di Inggris dan sepakat untuk bekerja sama mencapai solusi bersama," tegas mereka.

"Liga tidak akan bergulir kembali sampai paling cepat 30 April. Semua akan terselenggara kembali hanya ketika keadaan aman dan kondisi memungkinkan," ungkap ketiga badan sepakbola Inggris itu.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments