Korban Tewas di Italia Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 197

By Angelice Onggi - Sabtu, Maret 07, 2020


AGEN SBOBETRoma - Korban tewas akibat virus corona di Italia bertambah menjadi 197 orang. Terakhir, Italia mengumumkan 49 orang tewas pada Jumat (6/3) waktu setempat.

Italia menduduki peringkat kedua setelah China untuk total jumlah korban tewas akibat virus corona. Jumlah warga Italia yang terjangkit Covid-19 juga meningkat dari 778 menjadi 4.636 orang.

Sebanyak 22 wilayah di Italia telah tercatat sebagai kawasan yang terdampak virus corona. Terbaru, AFP melaporkan seorang warga meninggal dunia akibat virus corona di wilayah Lazio.

Otoritas Italia mencatat jumlah warganya yang menerima perawatan intensif karena disinyalir ositif virus corona meningkat dari 351 menjadi 462 pada hari Kamis (5/3) waktu setempat.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengeluarkan kebijakan pembatasan masuknya warga negara manapun yang pernah melancong ke tiga negara dengan kenaikan signifikan penyebaran virus COVID-19. Orang yang pernah melancong ke tiga negara ini tidak boleh masuk ke Indonesia sementara ini. Ketiga negara tersebut adalah Iran, Italia, dan Korea Selatan (Korsel).

"Sesuai laporan terkini WHO, saat ini terdapat kenaikan signifikan kasus COVID-19 di luar Tiongkok, terutama tiga negara, yaitu Iran, Italia, dan Korea Selatan," Kata Retno di kantornya, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Retno menuturkan kebijakan itu dibuat untuk kebaikan semua pihak. Larangan itu diperuntukkan bagi WNA dan WNI yang menjadi pelancong (traveler) yang memiliki riwayat perjalanan 14 hari sebelumnya ke wilayah-wilayah yang berada di tiga negara tersebut untuk transit dan berkunjung ke Indonesia.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments