Korban Tewas Corona Bertambah 812, Italia Perpanjang Masa Lockdown

By Angelice Onggi - Selasa, Maret 31, 2020


AGEN SBOBETItalia - Korban tewas akibat wabah virus Corona di Italia bertambah 812 orang dengan 100 ribu orang diduga terinfeksi. Karena itu, Pemerintah Italia akhirnya memutuskan untuk menambah masa lockdown negaranya hingga 12 April 2020.

Italia memperpanjang masa lockdown yang melumpuhkan perekonomian hingga setidaknya pertengahan April. Upaya ini dilakukan untuk menekan virus Corona yang telah merenggut 11.591 nyawa di Italia.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengatakan lockdown yang terjadi selama tiga minggu telah membebani negaranya secara ekonomi. Dia menyebut Italia akan berupaya melepas kondisi tersebut secara perlahan-lahan.

"Penutupan hampir selama tiga minggu sangat menyusahkan kami secara ekonomi," ucap Conte.

Dia memastikan kondisi ini tidak akan bertahan lama. Menurutnya, pihak pemerintah juga akan mengupayakan cara lain selain pembatasan ini.

"Ini tidak bisa bertahan lama, kita bisa mempelajari cara-cara untuk menghilangkan pembatasan. Tapi ini harus dilakukan secara bertahap," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza menyatakan lockdown untuk sementara akan diperpanjang hingga 12 April 2020. Dia menyebut setidaknya ini akan berlangsung hingga masa Paskah di Italia,

"Semua tindakan penahanan akan diperpanjang setidaknya sampai Paskah, atau 12 April," ungkapnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments