Jurgen Klopp Menangis Melihat Paramedis Nyanyikan "You'll Never Walk Alone"

By Angelice Onggi - Sabtu, Maret 28, 2020

Paramedis Dinyanyikan "YNWA"

You'll Never Walk Alone untuk Paramedis

You'll Never Walk Alone untuk Paramedis

Jurgen Klopp dibuat emosional dengan video para petugas medis di sebuah Rumah Sakit Inggris yang bernyanyi YNWA (You'll Never Walk Alone)

Britania Raya, Inggris ~ Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyanjung tinggi pengabdian para petugas kesehatan di Inggris yang kini tengah berjuang melawan virus corona.

Kamis (26/03/2020) kemarin, masyarakat Inggris bersatu dalam kampanye "Clap for Carers" untuk mendukung National Health Service (NHS) mengatasi pandemi Covid-19.

Sebuah video yang diunggah oleh politikus Partai Buruh Mary Foy memperlihatkan sejumlah staf NHS yang tengah bekerja di sebuah rumah sakit. Ada yang bertugas di ruang isolasi dengan peralatan lengkap dan ada yang berjaga di luar ruangan.


Uniknya, mereka semua bersama-sama menyanyikan "You'll Never Walk Alone" sambil melambaikan tangan. Klopp mengaku sudah melihat video tersebut dan dibuat menangis karenanya.

"Luar biasa, sungguh hebat," jawab Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Kemarin, saya melihat video di mana terdapat petugas medis yang berada di area intensif rumah sakit. Ketika mereka bernyanyi 'You’ll Never Walk Alone', saya langsung menangis."

"Itu menunjukkan segalanya. Orang-orang seperti mereka tidak hanya bekerja, tapi juga memiliki semangat yang bagus. Mereka sedang membahayakan dirinya sendiri karena mereka mau menolong orang-orang yang sakit. Jadi saya hanya bisa mengagumi dan mengapresiasi mereka."

Virus corona membuat Liga Primer Inggris 2019/20 terhenti sementara, memaksa Klopp dan pasukannya berada dalam ketidakpastian. The Reds, yang di ambang meraih juara liga untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir, kini harus menunggu keputusan apakah kompetisi akan dilanjutkan atau dibatalkan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments