Gaji Messi Kalahkan Ronaldo dan Neymar

By Angelice Onggi - Selasa, Maret 31, 2020


AGEN SBOBET, Nominal gaji Lionel Messi yang diterima di Barcelona mengalahkan upah bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dan juga Neymar di Paris Saint-Germain meski mengalami pemotongan akibat pandemi virus corona.

Menurut laporan Forbes berdasarkan catatan pada awal musim, gaji Messi merupakan yang paling tinggi untuk pesepakbola di dunia dengan US$92 juta per tahun atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Jumlah gaji tahunan Messi tanpa potongan pajak dan bonus sendiri dikabarkan berjumlah US$80 juta. Dengan angka tersebut, maka gaji yang diterima La Pulga setiap pekannya sekitar US$1,6 juta.

Besarnya gaji yang diterima Messi itu merupakan hasil dari pembaruan kontrak yang dijalin dengan Blaugrana pada November 2017 hingga 2021 mendatang.

Di posisi kedua Forbes menempatkan nama Cristiano Ronaldo dengan total gaji dan bonus per tahun mencapai angka US$65 juta.

Kontrak empat musim bersama Juventus pada Juli 2018 membuat pemain berjuluk CR7 itu mendapat gaji kotor sebesar US$64 juta.

Mantan rekan setim Messi, Neymar, yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain mendapat gaji dari klub ibu kota Prancis tersebut sebesar US$75 juta per tahun, termasuk bonus.

Gaji besar tersebut diterima Neymar di PSG sejak pindah dari Barcelona pada bursa transfer musim 2017/2018. Kini Neymar masih terikat kontrak lima musim dengan Les Parisiens.

Di posisi 10 besar, nama-nama lain yang ada di belakang Messi, Ronaldo, dan Neymar secara berurutan adalah: Paul Pogba (Manchester United), Andres Iniesta (Visel Kobe), Alexis Sanchez (MU), Kylian Mbappe (PSG), Mesut Ozil (Arsenal), Oscar (Shanghai SIPG), dan Antoine Griezmann (Barcelona).

Messi sendiri dan pemain Barcelona lain akan mendapat pemotongan gaji sebesar 70 persen dari gajinya selama pandemi virus corona guna membantu keuangan klub.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments