Christian Eriksen Si Lamban

By Angelice Onggi - Selasa, Maret 10, 2020


AGEN SBOBET, Christian Eriksen kena semprot usai Inter Milan dibungkam Juventus 0-2. Gelandang Denmark itu dinilai terlalu lamban permainannya.

Eriksen masuk di babak kedua pertandingan Juventus vs Inter di Allianz-Stadium, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Pemain berusia 28 tahun itu menggantikan Nicolo Barella, saat Nerazzurri sedang tertinggal 0-1 usai dibobol Aaron Ramsey.

Namun, penampilan Eriksen tak banyak membantu Inter. Anak asuh Antonio Conte malah kembali kebobolan pada menit ke-67 lewat aksi Paulo Dybala, dan akhirnya tumbang di Derby d'Italia yang digelar tertutup karena mengantisipasi virus corona tersebut.

Penampilan Eriksen, yang baru direkrut dari Tottenham Hotspur pada Januari, dikritik. Eks pelatih asal Italia, Fabio Capello, menilai Eriksen terlalu lamban.

"Sepakbola Italia tidak bertempo cepat, tapi Eriksen juga tak pernah bermain dengan sangat cepat sepanjang kariernya," kata Capello, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya pikir dia bisa bagus sebagai pengatur, seperti Andrea Pirlo di Juventus dan tidak menjadi gelandang merangkap sayap. Dia tidak punya kecepatan sebagai gelandang box to box."

"Saya pikir dia bisa menjadi pemain seperti Brozovic, bukan seperti [Arturo] Vidal. Dia bukan pemain yang banyak menggiring bola," jelas Capello.

Senada dengan Capello, Paolo Di Canio juga menilai penampilan Eriksen kurang memuaskan. Eks Ajax Amsterdam itu bahkan bisa menjadi masalah di Inter.

"Eriksen akan menjadi masalah bagi Conte. Dia bukan seperti Diego Costa, yang bisa berselisih jika anda tidak memainkannya," kata Paolo Di Canio, eks pemain Lazio, Juventus, dan Napoli, kepada Sky Sports.

"Dia seperti Hazard, dia pendiam, anda tidak akan melihatnya protes, dia tidak pernah begitu. Tapi, sulit untuk berhadapan langsung dan merebut bola darinya di Tottenham karena ada beberapa yang menjaganya. Di Inter, mereka tidak bisa mengatasinya."

"Dia tidak melompat ketika berduel satu lawan satu. Dia tidak punya kecepatan pada kakinya," ujar Di Canio.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments