Trofi Ballon d'Or Jadi Alasan Eden Hazard Ingin Bermain di Spanyol

By Angelice Onggi - Jumat, Oktober 12, 2018

Eden Hazard mengantarkan Chelsea meraih kemenangan atas Liverpool pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris (26/9/2018).

AGEN SBOBETBrussel - Gelandang Chelsea, Eden Hazard, kerap dikabarkan ingin melanjutkan kariernya di Spanyol dengan membela Real Madrid. Hazard mengakui ingin bermain di Spanyol demi meraih trofi Ballon d'Or.

Penggawa timnas Belgia itu memang menjadi satu di antara pemain buruan Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran Eden Hazard diharapkan mampu meningkatkan kreativitas di lini tengah El Real.

Namun pada akhirnya, Hazard memilih untuk tetap bertahan bersama The Blues. Dia tetap menghormati kontraknya bersama skuat London Biru yang akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Keinginan Eden Hazard hengkang ke Spanyol tak hanya ingin mencoba tantangan baru, namun juga mengimpikan merengkuh trofi Ballon d'Or. Sebab, dalam sembilan edisi terakhir, pemenang Ballon d'Or berasal dari klub Spanyol.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, meraih Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Sementara itu, Cristiano Ronaldo ketika masih membela Real Madrid merengkuh trofi Ballon d'Or pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

"Itulah mengapa saya ingin pergi (ke Spanyol), mungkin (untuk meraih Ballon d'Or)," ujar Hazard.

Saat ditanya apakah akan hengkang dari Chelsea pada Januari, dia pun menjawab dengan tegas: "Tidak."

Eden Hazard mengawali musim ini dengan performa impresif. Dari 10 pertandingan yang sudah dijalani, Hazard berhasil mencetak delapan gol dan tiga assist.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar